rensingbat.desa.id – Yayasan Pondok Pesantren Mukhtarul Amin NWDI Rensing Bat menggelar pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Ahad, 22/09/2024.

Pengajian peringatan yang digelar di halaman Ponpes tersebut dihadiri oleh kepala desa Rensing Bat Muhammad. Hilmi, SE dan perangkatnya, Pimpinan Pusat Muslimat NWDI Pancor dan 7 orang penceramah yakni, TGH. M. Yusuf Ma’mun, Prof. Dr. H. Jamaluddin, M.A, Prof. Dr. H. Muslihun Muslim, M.Ag, TGH. Ilhamdi, Q.H, S. Pd.I, TGH. Muhmmad Wirajaya Lc, M.Sos, TGH. Zulkarnain Al-Mussannip, QH,Lc dan TG. Ahmad Syarifuddin Syarqowi Amin, L.c.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan silaturrahim pimpinan pusat muslimat NWDI yang hadir di akhir acara maulid.

Acara maulid tersebut dirangkaikan juga dengan Wisuda 30 orang Santri santriwati program Metode pembelajaran ABATA yang sudah diterapkan kurang dari 3 bulan lalu di lingkungan YPP Mukhtarul Amin kepada para santri.

Peringatan Maulud ini adalah yang terbesar dalam kurun waktu 4 tahun terakhir karena acara maulid dilaksanakan pada satu tempat. Pengurus Masjid Jami’ Nurul Islam bersama pimpinan Pondok Pesantren Mukhtarul Amin sepakat untuk pelaksanaan maulid di laksanakan di Ponpes Mukhtarul Amin dan tidak dilaksanakan di Masjid

Prof. Dr. Muslihun, M.Ag dalam sambutan atas nama pengurus dan ketua umum Yayasan Pondok Pesantren Mukhtarul Amin NWDI Rensing Bat menyampaikan bahwa pelaksanaan maulid ini dirangkaikan dengan silaturrahmi ketua pimpinan pusat Muslimat NWDI Pancor Dr. Hj. Sitti Romi Djalilah.

Acara ini adalah acara yang luar biasa, direncanakan singkat dan berjalan dengan baik, Filosopinya Rensing Bat “Rencana Singkat Baik dan Tepat” Insyallah selalu menjadi penyemangat, Kata H.Muslihun.

 “Madrasah ini adalah madrasah milik bersama yang harus kita jaga, Membantu bukan saja dengan uang dan tenaga tetapi mari membantu dengan do’a”, Ajaknya.

Kita akan terus membangun madrasah ini bersama-sama, kita sangat banyak membutuhkan dana, pembangunan ruang kelas dan Aula serbaguna misalnya, kita sudah rencanakan pembangunannya jauh hari untuk menunjang kebutuhan para santri kedepan, Ungkapnya.

Membangun sarana prasarana pendidikan bagian dari dakwah, mengutip pesan TGB pada peringatan Hultah ke-89 kemarin kata H. Muslihun, Kualitas dari para Santri sangat penting, itu yang paling utama. Untuk menunjang itu tentu dibarangi dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Untuk itu lanjut H. Muslihun, Pengurus Yayasan bersama Panitia akan terus berupaya membangun sarana dan prasarana tersebut dan mengajak masyarakat bersama-sama berkontribusi untuk kemajuan pondok pesantren ini.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengajian maulid yang disampaikan oleh TGH. Ilhamdi, QH, SPd.I dan TG Prof. Dr. H. Jamaluddin, M.A. Diakhir acara Sambutan disampaikan oleh Ketua umum pimpinan pusat Muslimat NWDI Dr. Hj. Sitti Romi Djalilah yang juga calon Gubernur NTB.