rensingbat.desa.id – Dalam persiapan menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Masjid Jami’ Nurul Islam Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat telah melakukan persiapan menyelenggarakan ibadah qurban dengan menyiapkan 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Dengan penuh semangat dan antusiasme, panitia masjid bersama masyarakat telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut momen sakral ini.

Persiapan untuk penyelenggaraan qurban telah dimulai sejak beberapa bulan lalu dengan mengajak masyarakat yang berminat mengikuti kegiatan ini dengan cara Patungan 1 ekor sapi untuk 7 orang.

Selain itu, panitia qurban masjid Jami’ Nurul Islam Rensing bat juga telah mengatur segala sesuatu yang diperlukan untuk pelaksaaan ibadah qurban, mulai dari pembagian kupon  kepada para pengorban dan masyarakat penerima hewan qurban.

“Kami sangat bersyukur atas antusiasme dan dukungan yang diberikan oleh jamaah dan masyarakat sekitar dalam menyambut Idul Adha tahun ini, diperkirakan Jumlah qurban sapi yang disediakan oleh panitia tahun ini ada 10 sapi dan 1 ekor kambing” Kata Fikry sekretaris panitia kepada media ini Sabtu, 15/06/2024.

Selanjutnya kata Fikry, Kegiatan ini awalnya di gagas oleh ketua pengurus masjid terdahulu yakni Almarhum Ustad H. Zainal Muttaqin, Nuruddin, M.Pd dan almarhum Ustad H. Shofian Hadi yang di mulai tahun 2012. Mereka bertiga inilah orang-orang yang sangat berjasa yang telah membuka semangat dan niat ikhlas masyarakat Rensing bat hingga ke hari ini.

Program ini lanjut Fikry di beri nama agerakan Masyarakat Rensing Bat Berqurban atau Gemar Berqurban yang Alhamdulillah masih exis sampai hari ini. Gerakan ini kami selalu sosialisasikan ke seluruh masyarakat desa Rensing bat dan luar desa Rensing bat.

Adapun sistem pembagian daging qurban diserahkan ke Kepala Dusun masing-masing agar tidak terjadi penumpukan antrian, Pungkasnya.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, Panitia qurban Masjid Jami’ Nurul Islam Rensing Bat siap menjalankan program qurban yang diharapkan dapat memberikan berkah bagi masyarakat.

Sosial Media Rensing Bat

Berita Terbaru

Mengapa Tembakau Masih Menjadi Andalan Petani Rensing Bat

rensingbat.desa.id - Tembakau berperan besar dalam perekonomian Masyarakat di desa Rensing Bat. Hal ini ditunjukkan dengan dibukanya lapangan kerja di bidang tersebut, sehingga dapat menambah jumlah pendapatan, mengentaskan masyarakat dari kemiskinan serta...

Huzayyini Rahman Nakhodai Mahpalnawadi Sakbar 2024

rensingbat.desa.id – Pemilihan Ketua Umum Organisasi Mahasiswa Pelajar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (MAHPALNAWADI) Kecamatan Sakra Barat untuk tahun 2024 telah usai digelar melalui Musyawarah Agung Keluarga (Musagra) IV yang bertempat di Gedung Serba Guna Kantor...

Peringatan Isro’ Mi’raj 1445 Hijriah di Rensing Bat

rensingbat.desa.id - Masyarakat Desa Rensing Bat peringati Isro' Mi'raj tahun 1445 H. / 2024 M. yang bertempat di masjid Jami' Nurul Islam Rensing Bat hari ini Rabu, 07/02/2024. Hadir sebagai penceramah empat orang Tuan guru yakni TGH.M. Yusuf Makmun, TGH. Ahmad...

Peta Desa Rensing Bat

Kritik Dan Saran

 

14 + 2 =

Pemerintah Desa Rensing Bat

Alamat : Jalan TGH. Muhammad Padil, Rensing Bat, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat 83671

Website : rensingbat.desa.id
Email      : [email protected]

Copyright @2018 Desa Rensing Bat